Tiba di Jakarta, Wapres Laos Pany Yathotou Disambut Sandiaga Uno

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Okt 2024, 13:50
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Marco Tampubolon
Editor
Bagikan
kini Wakil Presiden Laos Pany Yathotou tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta)/Ist kini Wakil Presiden Laos Pany Yathotou tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta)/Ist

Ntvnews.id, Jakarta - Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sejumlah pimpinan dan wakil negara mulai tiba ke Indonesia.

Setelah Wakil PM Rusia Denis Manturov, kini Wakil Presiden Laos, Pany Yathotou tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada pukul 11.00 WIB.

Yathotou tampak berjalan di karpet merah bersama Sandiaga usai menuruni tangga pesawat.

Kedatangan Yathotou disambut secara kenegaraan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Wakil Presiden Laos Pany Yathotou tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta)/Ist Wakil Presiden Laos Pany Yathotou tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta)/Ist

Baca juga: Gibran Hadiri Gladi Bersih Pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI

Kemudian ia langsung diantar untuk menaiki mobil Mercedes Benz 450 dengan plat LAO PDR yang telah diparkirkan di apron bandara dan dikawal dengan sejumlah personel.

Wakil Presiden Laos Pany Yathotou tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta)/Ist Wakil Presiden Laos Pany Yathotou tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta)/Ist

Seperti diketahui, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi sebanyak 20 kepala negara akan hadir ditambah satu (utusan PBB), serta ada 13 perwakilan khusus kepala negara.

Para tamu negara akan mendarat melalui dua bandara, yaitu Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Halim Perdana Kusuma.

Heru belum dapat memberikan rincian mengenai tamu negara yang akan tiba di Bandara Soeta dan Halim, karena pihaknya masih melakukan pendataan.

Baca juga: Sosok Tasbun, Penjahit Baju Prabowo Sejak 2004 Hingga Pakaian Pelantikan

Koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri, para duta besar terkait, serta TNI berjalan dengan baik. Pihaknya juga telah mempersiapkan akomodasi yang baik untuk para kepala negara.

"Hotel-hotel yang sudah ditetapkan, kita sudah mempersiapkan dengan baik termasuk dengan Pemda DKI. Pada saat kedatangan, kami pada saat itu meminta kepada Pemda DKI bisa ditayangkan di seluruh LED dan videotron," jelasnya.

Halaman
x|close