Diundang ke Pelantikan Prabowo Subianto, Sejumlah Pimpinan Negara Mulai Berdatangan ke Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Okt 2024, 16:30
Deddy Setiawan
Penulis
Marco Tampubolon
Editor
Bagikan
Wakil Presiden Laos Pany Yathotou tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta)/Ist Wakil Presiden Laos Pany Yathotou tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta)/Ist

Ntvnews.id, Jakarta - Jelang hari Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, sejumlah pimpinan dan wakil dari negara-negara undangan mulai tiba di Indonesia.

Dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu, 19 Oktober 2024, wakil pertama PM Rusia Denis Manturov tiba pertama pagi ini di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Manturov tampak menuruni tangga pesawat udara setibanya di Bandara Internasional Soetta. Ia disambut oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga. 

Kedatangan Manturov juga diiringi oleh lantunan instrumen musik dan disambut secara kenegaraan oleh para pasukan TNI. Bendera Rusia dan Indonesia pun dikibarkan secara berdampingan.

Baca Juga: MPR: Persiapan Pelantikan Presiden dan Wapres Berjalan Lancar

Ia kemudian langsung diantar untuk menaiki mobil Kedutaan Besar Rusia yang telah diparkirkan di apron bandara dan dikawal dengan sejumlah personel lainnya.

Adapun selanjutnya Wakil Presiden Laos Pany Yathotou pun telah tiba di Bandara Soetta pada Sabtu sekitar pukul 11.00 WIB. Ia disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) RI Sandiaga Uno.

Halaman
x|close