Penampilan Prabowo Jelang Dilantik Jadi Presiden

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Okt 2024, 09:28
Adiansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Prabowo Prabowo (YouTube Nusantara TV)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden terpilih, Prabowo Subianto telah tiba di Gedung DPR/MPR RI untuk menghadiri acara pelantikan hari ini, Minggu, 20 Oktober 2024.

Prabowo hadir di gedung DPR dengan pengawalan ketat. Prabowo memang tidak berangkat bersama wakil presiden terpilih Gibran, melainkan keduanya berangkat dari kediaman masing-masing.

Saat tiba di Gedung DPR, Prabowo berjalan di karpet merah. Sambil senyum, ia tampak mengangkat tangan kanannya sambil memberikan hormat.

Setiba di lokasi, Prabowo tidak langsung masuk ke ruangan, melainkan ia menunggu dan menyambut langsung para tamu dari negara luar.

Presiden Prabowo Subianto <b>(DOKUMENTASI)</b> Presiden Prabowo Subianto (DOKUMENTASI)

Adapun, pelantikan Prabowo-Gibran ini akan dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB nanti dengan agenda pertama adalah menyanyikan Indonesia Raya.

Sidang paripurna pelantikan akan dipimpin langsung oleh Ketua MPR RI, Ahmad Muzani, dan berlangsung hingga pukul 11.23 WIB. Setelah itu, dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan oleh masing-masing, serta penyerahan berita acara tersebut.

Dilanjutkan dengan prosesi pertukaran tempat duduk antara Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan Prabowo dan Gibran.

Halaman
x|close