Profil Diaz Hendropriyono, Wamen Lingkungan Hidup yang Punya Harta Rp169 Miliar!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 08:29
Dedi
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Diaz Hendropriyono Diaz Hendropriyono (Instagram @diaz.hendropriyono)

Ntvnews.id, Jakarta - Nama Diaz Hendropriyono mendapat perhatian publik setelah ia dilantik sebagai Wakil Menteri Lingkungan Hidup. Pengumuman mengenai Kabinet Merah Putih pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dilakukan di Istana Negara, Jakarta, pada Minggu (20/10/2024).

Profil Diaz Faisal Malik

Diaz Hendropriyono <b>(Instagram @diaz.hendropriyono)</b> Diaz Hendropriyono (Instagram @diaz.hendropriyono)

Diaz Faisal Malik Hendropriyono, lahir di Jakarta pada 25 September 1978, adalah seorang tokoh muda yang dikenal karena keterlibatannya di berbagai sektor. Sebagai anak ketiga dari mantan Kepala Badan Intelijen Negara atau BIN, AM Hendropriyono, Diaz juga berhasil meniti karier yang gemilang.

Diaz memiliki dua saudara kandung, yaitu Diah Erwiany Hendropriyono dan Rony Hendropriyono. Ia menikah dengan Linda Ratna Nirmala dan mereka dikaruniai tiga anak. Pendidikan Diaz dimulai di Norwich Military University di Amerika Serikat.

Pada saat di Amerika, dia berhasil meraih predikat Dean’s List, sebuah penghargaan bagi mahasiswa dengan IPK di atas 3,6 dan nilai minimal A- di setiap mata kuliah. Selain itu, Diaz termasuk dalam Delta Mu Delta, penghargaan untuk 20 persen mahasiswa terbaik secara akademik.

Dia juga melanjutkan studi di Hawaii Pacific University dengan mengambil dua program sekaligus, yaitu Master of Business Administration dan Master of Arts in Global Leadership, yang keduanya ia selesaikan pada tahun 2013 dengan predikat Graduated with Honors.

Diaz Hendropriyono <b>(Instagram @diaz.hendropriyono)</b> Diaz Hendropriyono (Instagram @diaz.hendropriyono)

Dalam dunia kerja, Diaz memulai kariernya sebagai sales di PT KIA Otomotif Indonesia pada 1999-2000, di mana dia belajar tentang industri otomotif dari Korea Selatan. Dia juga pernah bekerja sebagai analis di perusahaan konsultan publik Amerika Serikat yang dipimpin oleh Bennet L. Johnston, mantan Senator AS.

Sekembalinya ke Indonesia, Diaz menjadi direktur di PT Ulam Sari Samudra, sebuah perusahaan distribusi produk seafood yang kemudian ditutup. Selain itu, dia aktif di dunia politik, terutama ketika mendukung kampanye Joko Widodo pada Pilpres 2014.

Halaman
x|close