Gus Miftah Jabat Utusan Khusus Presiden Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 11:02
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Gus Miftah dan Raffi Ahmad Gus Miftah dan Raffi Ahmad (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto secara resmi melantik sejumlah individu menjadi Utusan Khusus Presiden di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa (22/10).

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 76/M tahun 2024 mengenai Penunjukan Utusan Khusus Presiden RI untuk periode 2024-2029. Terdapat tujuh individu yang diangkat sebagai utusan khusus presiden.

Gus Miftah <b>(YouTube Gus miftah official)</b> Gus Miftah (YouTube Gus miftah official)

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," demikian petikan sumpah yang dibacakan Prabowo diikuti oleh mereka.

Di antara tokoh-tokoh yang dilantik salah satu yang menjadi sorotan adalah Miftah Maulana atau yang lebih akrab disapa Gus Miftah ditunjuk sebagai utusan khusus untuk kerukunan beragama dan pengembangan sarana keagamaan.

Gus Miftah dan Raffi Ahmad <b>(YouTube)</b> Gus Miftah dan Raffi Ahmad (YouTube)

Selain Gus Miftah, ada M. Mardiono sebagai utusan khusus di bidang ketahanan pangan, Setiawan Ichlas di bidang ekonomi dan perbankan.

Selain itu, selebritas Raffi Ahmad menjadi utusan khusus untuk pembinaan generasi muda dan pekerja seni, Ahmad Ridha Sabana diangkat untuk UMKM serta ekonomi kreatif dan digital.

Mari Elka Pangestu ditunjuk sebagai utusan khusus di bidang perdagangan, dan terakhir, Zita Anjani diangkat menjadi utusan khusus untuk bidang pariwisata, serta masih banyak tokoh lain yang dilantik hari ini. 

Halaman
x|close