Profil Iwan Sumule yang Dilantik Jadi Wakil II Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 12:09
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Iwan Sumule Iwan Sumule (X)

Ntvnews.id, Jakarta - Ir. Iwan Sumule resmi dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto sebagai Wakil II Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan, Selasa, 22 Oktober 2024.

Berikut adalah ulasan selengkapnya mengenai profil singkat dari Iwan Sumule, dilansir dari berbagai sumber.

Profil Iwan Sumule

Iwan Sumule <b>(X @_Iwan_sumule)</b> Iwan Sumule (X @_Iwan_sumule)

Iwan Sumule lahir di Ujung Pandang, Makassar pada 12 Januari 1972. Iwan menyelesaikan pendidikan sarjana di Fakultas Teknik Sipil Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta dari tahun 1991 hingga 1997. Selama masa kuliahnya, ia aktif dalam berbagai organisasi.

Antara tahun 1995 dan 1996, Iwan menjabat sebagai Plt Ketua Senat Mahasiswa di UKI Jakarta. Di tahun yang sama, ia juga berperan sebagai Koordinator Forum Komunikasi Teknik Sipil se-Indonesia (FKMTSI) Wilayah V.

Selain itu, Iwan adalah salah satu pendiri Lembaga Bantuan Hukum Nusantara (LBHN) di Jakarta dan sejak 2003 hingga kini, ia menjabat sebagai Ketua Indonesia Law Enforcement Watch (ILEW).

Pada periode 2009 hingga 2013, Iwan terlibat dalam kepengurusan di Istana Negara saat dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di mana ia berfungsi sebagai Asisten Staf Khusus di Sekretariat Kabinet.

Halaman
x|close