PDIP Sebut Wajar Kabinet Prabowo Akomodasi Koalisi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 14:45
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Said Abdullah Said Abdullah (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah menilai bahwa wajar jika kabinet Prabowo Subianto mengakomodasi kepentingan partai-partai koalisi yang mendukung pemerintahannya.

Isu ini mencuat setelah beberapa pihak menganggap bahwa komposisi kabinet saat ini tidak hanya besar, tetapi juga mengakomodasi banyak kepentingan politik dari berbagai partai koalisi pendukung Prabowo.

Said menyatakan bahwa hal ini adalah sesuatu yang manusiawi, mengingat partai-partai koalisi tersebut telah berperan besar dalam mengantarkan Prabowo Subianto menjadi presiden.

"Wajar-wajar saja kalau kemudian para pendukung, para koalisi, diakomodir. Bagi saya, ini manusiawi. Yang penting, ukurannya adalah kompetensi dan kapabilitas kabinet yang dibentuk presiden," ujar Said, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2024.

Baca Juga: Bahlil Beberkan Proses 8 Kadernya Jadi Menteri Kabinet di Merah-Putih Prabowo

Lebih lanjut, Said menyebutkan bahwa selama kabinet ini diisi oleh orang-orang yang kompeten dan mampu menjalankan program-program yang telah dirumuskan oleh presiden, maka akomodasi terhadap kepentingan politik koalisi tidak akan menjadi masalah.

Presiden Prabowo sendiri, kata Said, telah menyampaikan visinya secara jelas dalam sidang paripurna DPR. Dengan begitu, ia optimistis bahwa kabinet yang sudah dibentuk dapat menjalankan program-program tersebut dengan baik.

Halaman
x|close