Tim SAR Belum Temukan 2 Remaja yang Tenggelam di Sungai Ciliwung

NTVNews - 3 Mei 2024, 06:19
Habieb Febriansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Tim SAR Gabungan Tim SAR Gabungan

Ntvnews.id, Jakarta - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan terus berupaya mencari korban tenggelam di Sungai Ciliwung, Jakarta Selatan, setelah dua remaja terseret oleh arus air yang meningkat.

Menurut Komandan Pleton BPBD Jakarta Selatan, Muhammad Nur, kejadian tragis itu terjadi pada Rabu (1/5) sekitar pukul 14.20 WIB di Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Saat itu, dua remaja sedang berenang di Sungai Ciliwung ketika tiba-tiba arus air dari hulu meningkat secara drastis, menyebabkan Fadli (15 tahun) dan M. Rifal (17 tahun) terseret dan tenggelam.

"Satu orang berhasil diselamatkan warga sekitar atas nama Fadil dan satu lainnya tenggelam," ungkap Nur yang dikutip dari Antara, pada Kamis (2/5).

Pihak SAR bersama dengan warga sekitar telah melakukan penyisiran sepanjang Sungai Ciliwung, namun korban belum juga ditemukan. Meskipun pencarian telah dilakukan hingga empat kilometer dari lokasi kejadian, faktor cuaca yang tidak mendukung membuat pencarian menjadi semakin sulit.

Nur menegaskan bahwa upaya pencarian korban masih terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan dan warga sekitar. Jika hingga batas waktu yang ditentukan korban belum ditemukan, pencarian akan dilanjutkan keesokan harinya.

Halaman
x|close