Viral Kopi Seduh Daun Bawang Jadi Tren di Sosial Media, Kok Bisa?

NTVNews - 5 Mei 2024, 08:15
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Kopi Daun Bawang Kopi Daun Bawang (Istimewa)

Ntvnews.id, China - Dalam beberapa tahun belakangan, ada gelombang tren kopi yang unik di Tiongkok, mulai dari nasi kopi, kopi tiram, dan latte kecap, hingga latte dengan rasa saus dari Luckin Coffee. Salah satu tren terbaru adalah menyeduh kopi dengan daun bawang.

Dikutip dari akun Instagram @mustsharenews, menu yang disebut "scallion latte" itu sedang mendapat popularitas di platform online.

Racikan kopi ini telah memicu perdebatan tentang apakah daun bawang cocok sebagai bahan tambahan dan apakah akan merusak rasa minuman tersebut.

Dalam beberapa video yang viral, minuman ini disiapkan dengan menaruh daun bawang cincang di dasar cangkir. Kemudian, barista menambahkan es batu, menuangkan susu, menambahkan kopi, dan akhirnya menaburkan daun bawang cincang di atasnya sebagai hiasan.

Beberapa warganet merasa geli. Mereka mengatakan bahwa tidak pernah berpikir bahwa suatu hari nanti harus menentukan bahwa pesanan kopi mereka harus datang tanpa bawang, lapor NOW News. "Bisakah semuanya diubah menjadi latte?" warganet lain bertanya.

Menurut Enanyang, sumber berita dari Tiongkok, ada tren "dark cuisine" yang sedang terjadi di China. Dark cuisine, atau hei an liao li, secara sederhana berarti makanan yang menguji kepekaan seseorang.

Kopi Daun Bawang <b>(Istimewa)</b> Kopi Daun Bawang (Istimewa)

Biasanya, ini terdiri dari kombinasi makanan yang aneh dan menantang untuk dicicipi dari anggapan konvensional tentang makanan yang dianggap menarik atau viral sementara waktu

Halaman
x|close