Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kasus Penganiayaan di STIP Jakarta hingga Renggut Nyawa

NTVNews - 6 Mei 2024, 09:44
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Senior STIP yang Jadi Tersangka Penganiayaan Senior STIP yang Jadi Tersangka Penganiayaan (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Publik digemparkan dengan tewasnya seorang mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Cilincing, Jakarta Utara berinisial P (19). Korban yang masih tingkat satu itu tewas usai mendapatkan penganiayaan dari seniornya yang tingkat dua. 

"Ada luka bekas kekerasan bagian sekitar ulu hati," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arief Setyawan kepada wartawan baru-baru ini. 

Berdasarkan rekaman CCTV yang telah didapatkan oleh kepolisian, kejadian mengenaskan itu terjadi di salah satu kamar mandi kampus. Gidion menegaskan bahwa penganiayaan mahasiswa asal Bali itu bukan berdasarkan kegiatan yang dilaksanakan pihak kampus. 

"Saya rasa CCTV cukup clear untuk menceritakan rangkaian peristiwa itu yang dari karena peristiwa kejadian di salah satu kamar mandi artinya ini kegiatan yang memang tidak dilakukan secara resmi oleh lembaga. Ini kegiatan perorangan," ujarnya.

Pihak berwajib juga telah mengamankan salah seorang senior dalam kasus tersebut yang diduga menjadi pelaku pemukulan juniornya. Proses penyelidikan juga masih berlangsung sembari menunggu hasil autopsi dari pihak rumah sakit. 

Mirisnya, aksi pelonco berbalut kekerasan sampai menyebabkan nyawa melayang di STIP Marunda Jakarta Utara tersebut bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, kasus serupa juga sempat beberapa kali terjadi dan menewaskan taruna junior akibat kekerasan tersebut. 

Amirullah Adityas

Halaman

TERKINI

Load More
x|close