Profil Semuel Pangerapan, Dirjen Aptika Kominfo Mundur Buntut Serangan PDNS

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jul 2024, 13:38
Zaki Islami
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Semuel Pangerapan Semuel Pangerapan (IG: djaikominfo)

Ntvnews.id, Jakarta - Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Semuel Pangerapan memutuskan mundur dari jabatannya usai bocornya Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 Surabaya.

"Saya menyatakan bahwa per tanggal 1 Juli kemarin saya sudah mengajukan pengunduran diri saya secara lisan dan suratnya sudah saya serahkan kemarin kepada Menteri Kominfo," ujar Semuel Pangerapan di Jakarta, dikutip Antara.

- Profil Semuel Pangerapan

Semuel Abrijani Pangerapan  <b>(ANTARA)</b> Semuel Abrijani Pangerapan (ANTARA)

Memiliki nama lengkap Semuel Abrijani Pangerapan atau yang biasa disapa Semmy merupakan seorang pakar Internet yang berperan aktif di berbagai organisasi seperti Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII).

Semuel Pangerapan lahir pada 27 Desember 1964 di Makassar. Ia sempat menempuh pendidikan S-1 di Fresco State University of California, Amerika Serikat.

Pendidikan Semmy tidak hanya di situ, ia sempat melanjutkan kuliahnya di Universitas Pancasila dengan mengambil jurusan Manajemen Strategis. Ia pertama kali menjabat sebagai Dirjen Aptika pada tahun 2016.

Halaman
x|close