Kronologi Lengkap Aksi Kekerasan kepada Mahasiswa Katolik yang Ibadah di Kosan Pamulang

NTVNews - 6 Mei 2024, 18:14
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pemukulan dan Pembancokan Mahasiswa yang Ibadah di Kosan Pamulang Pemukulan dan Pembancokan Mahasiswa yang Ibadah di Kosan Pamulang (Tangkapan Layar)

Ntvnews.id, Tangerang Selatan - Beberapa mahasiswa Katolik dari Universitas Pamulang dilaporkan mengalami insiden yang tidak menyenangkan ketika sedang menjalankan ibadah, hal itu terjadi mereka setelah dikepung oleh sekelompok warga.

Insiden tersebut terjadi di sebuah rumah kontrakan di Jalan Ampera, Tangerang Selatan (Tangsel). Berikut kronologi lengkapnya yang dipaparkan oleh mahasiswa yang menjadi korban dilansir dari video unggahan akun Instagram @darama.ojol.id:

kita ngadain Ibadah untuk Bunda Maria, terus saya itu lagi di samping kos. Terus Pak Rt ngomong, teriak langsung “keluar lo A***ng, B*****t.” Pak RT Namanya Didin.” Ujar mahasiswa itu

Terus dia bilang “gue udang bilangin jangan ibadah di sini, kalo mau ibadah di gereja sono. Gua aja ibadah di masjid, lu berani-beraninya gak menghargai gua sebagai ketua RT."  Nah, suara bapaknya kenceng, jadi mengundang suara orang yang lewat.” Sambungnya. 

Selain itu, di dalam video juga diperlihatkan juga bahwa kasus itu sudah di bawa ke ranah hukum, sabagaimana hal ini disampaikan di dalam video:

Assalamualaikum wrb, Salom. Hari ini telah terjadi Tindakan pidana. Ini terjadi karena ada provokasi dari oknum RT atau mantan RT yang berada di sana, babakan setu, Tanggerang Selatan. Ini terjadi provokasi terhadap mahasiswa dan mahasiswi yang sedang ibadah kristen. Terus terjadi pemukulan dan pembacokan yang hari ini telah dilaporkan. “. Ujar seorang pria di dalam video.

Kasi Humas Polres Tangerang Selatan, AKP Agil saat dikonfirmasi membenarkan hal ini. Saat ini kasus tersebut tengah diselidiki oleh pihaknya.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close