Jadi Wamentan, Sudaryono Janji Tak Maju Pilgub Jateng

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jul 2024, 18:57
Moh. Rizky
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Wamentan Sudaryono. (YouTube) Wamentan Sudaryono. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua DPD Gerindra Jateng yang baru dilantik sebagai Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Sudaryono, sempat masuk bursa calon gubernur Jawa Tengah (Jateng). Walau demikian, kini Sudaryono menegaskan dirinya takkan maju Pilgub Jateng.

"Tentu dengan penugasan yang baru ini, untuk Pilkada Jawa Tengah, saya sudah mendapatkan instruksi untuk tidak maju di Pilkada Jawa Tengah dan fokus untuk membantu Menteri Pertanian dan membantu Presiden serta Wakil Presiden," kata Sudaryono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 18 Juli 2024. 

Baca Juga: Profil Sudaryono Wakil Menteri Pertanian yang Baru Dilantik Jokowi

Menurut Sudaryono, beban tugas sebagai Wamentan tak ringan. Karenanya ia memastikan tak bakal maju Pilkada Jateng.

"Untuk pencalonan gubernur dengan pelantikan ini, saya nyatakan, saya tidak, Partai Gerindra tidak mengusung saya, dan saya tidak berkampanye untuk gubernur lagi," kata dia.

Sebelumnya, Wamentan Sudaryono memastikan program food estate atau lumbung pangan tetap dilanjutkan.

"Oleh karena itu ini tentunya suatu tugas yang tidak ringan, sebagaimana dicanangkan oleh Presiden Jokowi dan sudah dilaksanakan sampai pada hari ini dan tentunya terus dilanjutkan dan ditingkatkan oleh Presiden terpilih kita, Bapak Prabowo Subianto dalam kaitannya kemandirian, ketahanan, kedaulatan pangan bagi bangsa kita," ujarnya.

Halaman
x|close