Demokrat Dukung Rudy Susmanto di Pilkada Kabupaten Bogor

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Agu 2024, 11:35
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Bakal calon bupati dari Partai Gerindra Rudy Susmanto di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/8/2024). Bakal calon bupati dari Partai Gerindra Rudy Susmanto di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/8/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bogor memberikan dukungan resmi kepada Rudy Susmanto, bakal calon bupati dari Partai Gerindra, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita, menyatakan kesiapan partainya untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra. Dalam pernyataannya di Cibinong, Dede Chandra menegaskan bahwa Demokrat tidak memaksakan kadernya untuk menjadi calon wakil bupati dan akan sepenuhnya mendukung Rudy Susmanto dalam Pilkada mendatang.

Baca Juga:

Janji Jokowi dan Kegagalan Joni, Kisah Pemanjat Tiang Bendera yang Tidak Lolos Seleksi TNI

Momen Prabowo Dampingi Jokowi Rapat Terbatas Bahas RAPBN 2025

"Kami siap mendampingi Gerindra untuk pemenangan Pilkada 2024. Demokrat siap berkoalisi, siapa pun Pak Rudy memilih wakilnya, silakan. Kami Demokrat tidak terbiasa membebani," ujar Dede, dikutip dari Antara.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyerahkan surat rekomendasi kepada empat paslon <b>(ist)</b> Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyerahkan surat rekomendasi kepada empat paslon (ist)

Hubungan antara Partai Demokrat dan Partai Gerindra sudah terjalin dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pemilu Presiden 2024, di mana Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berhasil terpilih sebagai calon presiden. Dede Chandra juga menggarisbawahi bahwa dukungan Demokrat terhadap Rudy Susmanto merupakan bagian dari kesinambungan dukungan terhadap pemerintahan yang terpilih.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close