Daftar 35 Pemain Timnas Indonesia U-17 yang TC di Bali: Mathew Baker Ikut Dipanggil

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Agu 2024, 08:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Sebanyak 35 pemain mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-17 di Bali Sebanyak 35 pemain mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-17 di Bali (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih timnas U-17 Indonesia, Nova Arianto memanggil 35 pemain untuk melakukan pemusatan latihan atau TC (Training Center) di Bali, Minggu (11/8). Pemain yang juga masuk daftar susunan pemain Timnas Australia U-17, Mathew Baker juga masuk di dalamnya. 

Pemusatan latihan akan berlangsung dari tanggal 12 Agustus hingga akhir Agustus 2024. Setelah itu, para pemain akan kembali ke Jakarta pada 31 Agustus sebelum melanjutkan TC di Spanyol. 

"Setelah itu persiapan ke Kuwait,” jelas Nova Arianto dikutip dari situs resmi PSSI. 

Baca juga: Dipanggil ke Timnas Australia U-17, PSSI Pastikan Matthew Baker Bakal Ikuti TC Timnas Indonesia U-16

Nova menegaskan, kalau di TC Bali ini memang dirinya ingin menyatukan para pemain yang sudah ada, dengan pemain-pemain hasil seleksinya di Jakarta.

"Seperti yang saya katakan di awal TC Jakarta, 32 pemain itu akan diseleksi dan hasil dari seleksi tersebut nanti yang akan bergabung dengan pemain dari AFF kemarin, dan akan melakukan TC lanjutannya nanti di Bali," tegasnya.

Mathew Baker jadi sorotan lantaran jadi rebutan dengan Australia. Sebelumnya, pelatih timnas Australia U-17, Brad Maloney juga memanggil Baker masuk dalam 24 pemain yang dipersiapkan menghadapi Kepulauan Solomon dan Vanuatu U-19 pada bulan depan. 

Pengumuman ini tentu memicu perdebatan. Pasalnya, Baker sudah pernah bermain untuk timnas Indonesia U-16 pada Piala AFF U-16 2024, Juli lalu. Pemain kelahiran Melbourne itu bahkan ikut tampil dan mencetak satu assist saat timnas Indonesia U-16 kalah 3-5 dari Australia.

Halaman
x|close