Gagal di Playoff Olimpiade Paris 2024, Indonesia Bakal Bertanding Lagi di Prancis

NTVNews - 10 Mei 2024, 19:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia U-20 di bawah asuhan Indra Sjafri bakal tampil oada Tournoi Maurice Revello di Prancis, 3-18 Juni 2024. Timnas Indonesia U-20 di bawah asuhan Indra Sjafri bakal tampil oada Tournoi Maurice Revello di Prancis, 3-18 Juni 2024. (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia kembali akan bertanding di Prancis. PSSI selaku induk olahraga sepak bola di Tanah Air telah mengkonfirmasi keikutsertaan Tim Merah Putih pada ajang Maurice Revello Tournament edisi ke-50, yang akan berlangsung 3-19 Juni mendatang. 

Sebelumnya, akun X Tournoi Maurice Revello sudah mengumumkan keikutsertaan Indonesia. Dalam unggahannya, pihak penyelenggara menyebut kalau Indonesia merupakan tim menggantikan Mesir yang mundur. "Tim dari PSSI akan berkompetisi pada turnamen ini untuk kali yang ketiga," tulis akun tersebut sembari mengunggah poster bargambar Marselino Ferdinan.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga membenarkan hal ini. Menurutnya, tim yang akan bertolak bukan timnas Indonesia U-23 melainkan timnas U-20 yang saat ini ditangani oleh Indra Sjafri

"Memang benar kita akan ikut, turnamen tersebut dan yang kita kirim adalah timnya U-20 yang dipegang oleh pak Indra Sjafri. Padahal kita baru daftar, eh sudah langsung diterima," ujarnya dikutip dari rekaman suara yang dikirimkan kepada wartawan, Jumat (10/5/2024). 

Maurice Revello Tournament adalah kejuaraan sepak bola yang telah bergulir sejak 1967. Turnamen yang diikuti pemain U-17 dan U-23 ini dulu dikenal dengan sebutan Toulon Tournament. Panama menjadi juara bertahan setelah memenangkan edisi 2023 lalu. 

Indra Sjafri sendiri tengah mempersiapkan tim untuk berlaga di Piala AFF U-19 2024 dan kualifikasi Piala Asia U-20. Sebanyak 37 pemain telah digembleng di Jakarta pada 28-31 April lalu. Garuda Nusantara juga ditargetkan lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2025 mendatang

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 juga baru tampil di Prancis. Garuda Muda bertemu Guinea di INF Clairefontaine pada babak playoff Olimpiade Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024). Sayang, dalam laga ini Garuda Muda kalah 0-1 lewat penalti Ilaix Moriba pada menit ke-29. Kekalahan ini sekaligus mengubur mimpi Marselino Ferinan dan kawan-kawan tampil di ajang Olimpiade. 

Halaman
x|close