Carlo Ancelotti Enggan Utak-atik Posisi Kylian Mbappe Meski Real Madrid Ditahan Real Mallorca

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Agu 2024, 09:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Kylian Mbappe cetak gol saat Real Madrid tekuk Atlanta di Piala Super Eropa 2024 Kylian Mbappe cetak gol saat Real Madrid tekuk Atlanta di Piala Super Eropa 2024 (Instagram Real Madrid)

Ntvnews.id, Jakarta - Real Madrid mengawali kiprahnya di LaLiga Spanyol 2024/2025 dengan hasil kurang memuaskan. Bertandang ke markas Real Mallorca, Senin (19/8/2024) dini hari WIB, Los Blancos yang diperkuat oleh bintang barunya, Kylian Mbappe ditahan seri dengan skor 1-1.

Rodrygo jadi pencetak gol tunggal Madrid dalam laga ini pada menit ke-13. Namun Mallorca berhasil membalasnya pada menit ke-53 melalui Vedat Muriqi. Madrid juga harus kehilangan salah seorang pemainnya, yakni Ferland Mendy pada masa injury time akibat kartu merah.

Baca juga: Hasil LaLiga Spanyol 2024/2025: Real Madrid Imbang Lawan Real Mallorca

"Kami mengawali pertandingan dengan baik, tapi itu bukanlah pertandingan yang bagus. Pertahanan kami harus lebih baik. Kami butuh keseimbangan yang lebih baik. Kami sudah katakan ini sebelumnya, kami sangat menekan dan keseimbangan sangat penting," kata Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti usai pertandingan seperti dilansir dari AS.

"Tahun lalu kami sangat senang dengan beberapa hasil imbang, tapi tidak hari ini. Kami seharusnya bisa melakukan yang lebih baik. Saya tidak ingin cari alasan. Kami hanya perlu berbuat lebih baik, dengan sikap lebih baik. Anda bisa belajar dari laga ini," bebernya. 

Ancelotti enggan membahas lebih jauh mengenai pergantian pemain yang dianggap terlalu lama dilakukan. Sementara soal Mbappe, Ancelotti juga memilih tidak terlalu banyak bicara meski eks pemain PSG tersebut tampak lebih menjanjikan saat berada di sisi kiri pada babak kedua.

"Tidak. Mereka kadang-kadang memang bertukar posisi. Terkadang salah satu dari mereka menempati posisi itu, tergantung bagaimana kinerja mereka," kata Ancelotti saat ditanya apakah akan mempertahankan posisi Kylian Mbappe di sisi kiri pada laga-laga berikutnya. 

Laga lawan Mallorca menjadi debut Mbappe bersama Real Madrid di ajang La Liga. Sebelumnya, dia hanya tampil saat Madrid bersua Atalanta di Piala Super Eropa 2024, Kamis lalu.  

Halaman
x|close