Baru Didaftarkan Langsung Gacor, Dani Olmo Bawa Barcelona Tekuk Vallecano

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Agu 2024, 07:35
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Dani Olmo sudah didaftarkan ke La Liga oleh Barcelona Dani Olmo sudah didaftarkan ke La Liga oleh Barcelona (Instagram Dani Olmo)

Ntvnews.id, Jakarta - Setelah menunggu hampir tiga minggu, bintang baru Barcelona Dani Olmo akhirnya bisa didaftarkan ke La Liga dan langsung turun saat timnya bertemu Rayo Vallecano, Rabu (27/8/2024). Hasilnya menakjubkan, Olmo langsung jadi penentu kemenangan Blaugrana.

Bertanding di Estadio de Vallecas, Barcelona sebenarnya sempat tertinggal lewat gol Unai Lopez pada menit ke-9. Namun Barcelona berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit ke-60 lewat Pedri. Sementara Olmo membawa Barcelona berbalik unggul 2-1 pada menit ke-82. 

Baca juga: Barcelona Akhirnya Resmi Daftarkan Dani Olmo ke La Liga

Gol ini berawal dari tusukan bintang muda Barcelona, Lamine Yamal di sisi kanan. Olmo menerima umpan tarik Lamine Yamal sebelum melepas sepakan melengkung yang membentur tiang sebelum masuk ke gawang Rayo Vallecano. Marc Bernal hampir mencetak gol ketiga Barcelona jelang akhir pertandingan. Namun, tendangan pemain 17 tahun ini masih bisa ditepis Cardenas.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Barcelona mengamankan tiga poin dari kandang Rayo Vallecano setelah menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Olmo diboyong dari RB Leipzig dengan nilai transfer senilai 55 juta euro plus tambahan 7 juta euro. Namun hingga tiga pekan sejak kedatangannya, Barca sempat kesulitan mendaftarkannya akibat kurangnya ruang gaji yang tersisa meskipun mereka telah sudah melepas sejumlah pemainnya, seperti Ilkay Gundogan, Clement Lenglet, Vitor Roque, hingga Mika Faye.

Barcelona akhirnya memanfaatkan cedera yang dialami Andreas Christensen. Strategi ini sebelumnya pernah diterapkan saat mendaftarkan Inigo Martinez. Saat itu, Barcelona memanfaatkan absennya Ronald Araujo akibat cedera seperti halnya Chirtensen saat ini.  

(Simak berita lengkapnya di sini). 

Saat ini Barcelona memimpin klasemen sementara La Liga dengan 9 poin. Pada laga selanjutnya Barcelona akan berhadapan dengan Real Valladolid di Olímpic Lluís Companys, 31 Agustus 2024.

Halaman
x|close