Hasil Seoul EOU Cup 2024: Indonesia Kalah 0-2 dari Thailand

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Agu 2024, 16:07
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia U-20 kalah 0-2 dari Thailand di Seoul EOU Cup 2024 Timnas Indonesia U-20 kalah 0-2 dari Thailand di Seoul EOU Cup 2024 (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 gagal mengulangi kesuksesan melawan Argentina di ajang Seoul Earth on Us Cup 2024. Pada pertandingan kedua yang berlangsung di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Rabu (28/8/2024), Garuda Nusantara kalah dua gol tanpa balas.   

Sebelumnya Timnas Indonesia U-20 tampil mengejutkan usai mengalahkan timnas Argentina U-20 dengan skor 2-1. Dalam laga ini, pasukan Indra Sjafri mampu bangkit usai tertinggal di babak I. 

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia U-20 Vs Thailand di Seoul EOU Cup 2024: Jangan Besar Kepala

Melawan Thailand, Indonesia juga sempat tertinggal lebih dulu menit ke-10 lewat Caelan Ryan. Namun bukannya bangkit, Garuda Nusantara kembali kebobolan menit 90 lewat Ratthaphum. 

Thailand memang tampil dominan sepanjang babak pertama. Permainan bola-bola pendek yang diperagakan oleh skuad Gajah Perang cukup merepotkan skuad Garuda Nusantara. 

Petaka menghampiri timnas Indonesia U-20 pada menit ke-10. Rahmat Syawal melakukan kesalahan yang berujung pada gol yang dicetak oleh Caelan Ryan. Berawal dari umpan yang tidak sempurna ke arah Dony Try, bola langsung disambar pemain lawan, Thanawut Phochai.

Dia kemudian menyodorkan bola ke Ryan. Penyerang klub Inggris Port Vale itu kemudian menaklukkan kiper I Wayan Artha Wiguna lewat tendangan keras di depan kotak penalti.

Timnas Indonesia U-20 berusaha tetap tenang meski tertinggal dan lebih tertekan. Marselinus Ama Ola mencoba melepas tembakan pada menit ke-19, tapi terlalu lemah hingga mudah dijinakkan kiper Anut Samran. Setelah itu hampir tidak ada peluang emas yang tercipta. 

Halaman
x|close