Shin Tae-yong Sebut Masalah Elkan Baggott Sensitif untuk Dibicarakan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Sep 2024, 06:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Elkan Baggott kemungkinan besar akan bergabung dengan timnas Indonesia U-23 saat menghadapi babak pl Elkan Baggott kemungkinan besar akan bergabung dengan timnas Indonesia U-23 saat menghadapi babak pl (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat berhati-hati saat ditanya mengenai Elkan Baggott. Bek naturalisasi yang kini memperkuat Blackpool FC itu sudah lama tidak masuk dalam game plan-nya.

Saat memanggil pemain untuk putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026, STY kembali melupakan namanya. Padahal, STY boleh dikatakan tengah krisis pemain belakang setelah Jordi Amat cedera dan Justin Hubner harus melewatkan pertandingan melawan Arab Saudi karena akumulasi kartu di babak sebelumnya.

Baca juga: Anggota Exco PSSI Tanggapi Rumor Keretakan Hubungan Shin Tae-yong dan Elkan Baggott

STY pun selama ini terkesan menghindar bila ditanya mengenai Elkan Baggott. Dia bahkan pernah meminta wartawan untuk menanyakan langsung kepada Elkan Baggot mengenai pencoretannya dari timnas Indonesia.

Belum lama ini, dalam wawancara dengan anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga yang ditayangkan melalui kanal YouTube PSSI TV, STY akhirnya sedikit lebih terbuka mengenai permasalahan Elkan Baggott.

Meski tidak berbicara gamblang, STY mengakui kalau masalah Elkan Baggott di timnas Indonesia sangat sensitif untuk dibahas."Memang hal ini sangat sensitif untuk dibahas, mungkin lebih baik Elkan yang berbicara langsung dari dia. Itu lebih masuk akal," kata Shin Tae Yong kepada Arya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong <b>(dok PSSI)</b> Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok PSSI)

STY menegaskan tidak ada campur tangan PSSI terkait masalah yang menimpa Elkan Baggott. Semua wewenang terkait pemanggilan ke timnas Indonesia menurut STY mutlak berada di tangannya.

"Yang saya pikirkan, walaupun bukan orang Indonesia, sekarang sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia. Anggap kalau mau jadi pemain Timnas Indonesia mengenakan lambang Garuda di dada mereka, itu harus benar-benar bertanggung jawab dan tidak boleh mengecewakan masyarakat dan suporter," kata STY.

Halaman
x|close