Indra Sjafri Ungkap Alasan Skuad Indonesia Tanpa Welber dan Kaka di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Sep 2024, 16:19
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Indra Sjafri telah menentukan 23 nama pemain Indonesia untuk Piala AFF U-19 2024 Pelatih Indra Sjafri telah menentukan 23 nama pemain Indonesia untuk Piala AFF U-19 2024 (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri mengaku sudah berusaha agar Welber Jardim bisa tampil di laga Grup F Piala Asia U-20 2025. Hanya saja, pemain yang bersangkutan tetap tidak bisa hadir untuk memperkuat skuad Garuda Nusantara.

Indra berkata kalau pihak klub sebenarnya sudah memberi lampu hijau kepada Welber untuk bergabung ke Timnas Indonesia U-20. Bahkan PSSI juga sudah membeli tiket penerbangan ke Indonesia untuk Welber. Hanya saja, hingga hari terakhir pendaftaran Welber tak datang juga. 

Baca juga: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia 2025

Meski tanpa Welber, Indra tidak khawatir dengan kekuatan pasukannya. Sebab selama ini, skuad Garuda Nusantara tidak bergantung kepada satu pemain saja. "Ini tim dan saya setuju dengan ketum kalau setiap posisi harus ada empat pemain di Timnas U-20,” kata Indra dalam jumpa pers jelang pertandingan Grup F di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2024). 

Pada kesempatan yang sama, Indra juga menjelaskan kenapa Arkhan Kaka tidak dipanggil. 

"Striker juga ada 4 orang, Jens Raven, Ragil, Usman, dan Kaka. Saya diskusi dengan tim, menganalisis, kumpulkan semua data, akhirnya kita putuskan kita beri kesempatan yang kelahiran 2005 karena untuk 2007 itu masih bisa di U-19 berikutnya," kata Indra Sjafri.

"Apakah Kaka akan dipanggil lagi setelah ini? Kita lihat perkembangan pemain itu. Karena pemain itu kan besarnya di klub, kita lihat perkembangannya. Termasuk apakah Welber dipanggil lagi nanti, kalau izin Allah kita lolos, kita pertimbangkan," beber Indra menambahkan. 

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025:

Halaman
x|close