Hifni Hasan Usai Dihujat Gegara Kritik Naturalisasi Timnas hingga Shin Tae Yong Punya Buzzer

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Sep 2024, 02:08
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Hifni Hasan dan Shin Tae-Yong Hifni Hasan dan Shin Tae-Yong (Tangkapan Layar)

Ntvnews.id, Jakarta - Anggota Exco NOC Indonesia, Hifni Hasan, menyatakan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, tetap tenang menanggapi kritik terkait pemain naturalisasi.

"STY saja santai dan tetap fokus sebagai pelatih (Timnas Indonesia di Kualifikasi) Piala Dunia," tulis Hifni di akun Instagram pribadinya.

Selain itu, Hifni juga mengunggah foto bersama Shin Tae Yong di sebuah turnamen golf yang digelar tahun lalu.

Saat ini, Hifni tengah disorot karena kritikannya terhadap program naturalisasi PSSI. Kritik tersebut disampaikan ketika mewakili NOC Indonesia di sebuah acara penghargaan olahraga pada Kamis, 26 September lalu. Bahkan, ia menyampaikan kritik tersebut langsung di hadapan Shin Tae Yong yang hadir pada acara itu.

Baca Juga: Coach Justin Semprot Rocky Gerung Usai Kritik Timnas Indonesia Terkait Naturalisasi

Menanggapi pernyataan tersebut, NOC Indonesia mengeluarkan klarifikasi bahwa pernyataan Hifni tidak mencerminkan pandangan organisasi. Mereka menegaskan bahwa komentar Hifni adalah pandangan pribadi dan bukan atas nama NOC Indonesia.

"KOI menegaskan bahwa pernyataan terkait program naturalisasi pemain yang dilakukan PSSI yang dilontarkan Hifni Hasan tidak mewakili institusi atau organisasi Komite Olimpiade Indonesia," tulis NOC dalam rilis resminya pada Jumat, 27 September 2024.

Halaman
x|close