Ricuh Usai Persib vs Persija, Komdis PSSI Hanya Jatuhkan Hukuman untuk Marc Klok

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Okt 2024, 19:39
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok Gelandang Persib Bandung, Marc Klok (Website Persib Bandung)

Ntvnews.id, Jakarta - Persib Bandung bakal kehilangan Marc Klok untuk dua pertandingan ke depan. Pemain naturalisasi berdarah Belanda tersebut juga dijatuhi denda sebesar Rp10 juta. 

Hukuman dijatuhkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI lewat sidang yang digelar pada 25 September 2024. Dia dianggap bersalah atas pelanggaran keras kepada pemain lawan saat Persib Bandung menjamu Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Senin (23/9/2024). 

Baca juga: Buntut Bobotoh Serang Steward: Bek Asing Persib Merasa Tak Aman, Marc Klok Panik Cari Anaknya

Dalam duel ini, Marc Klok diusir wasit pada menit ke-62 usai melakukan pelanggaran keras kepada pemain Persija, Maciej Gajos. Awalnya wasit memberikan kartu kuning kepada Klok. Namun setelah melihat tayangan ulang di VAR, pengadil lapangan mengubah keputusnnya. 

Wasit kemudian mengeluarkan kartu merah dan mengusir Klok. Sebelumnya, Persija Jakarta, juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Firza Andika mendapat kartu merah di menit 28. Persib sendiri berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0 lewat gol Dimas Drajad dan Ryan Kurnia. 

Pertandingan Persib vs Persija juga diwarnai kerciuhan usai pertandingan. Ratusan pendukung Persib atau Bobotoh turun ke lapangan dan mengejar steward. Sebagian dari mereka kemudian melakukan pemukulan hingga menyebabkan sejumlah petugas keamanan itu terluka. 

Polisi telah menangkap beberapa dalang kejadian ini. Namun Komdis PSSI belum juga mengeluarkan keputusan terkait kejadian memalukan tersebut. Sementara PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi mengaku tidak punya wewenang untuk menjatuhkan vonis. 

Selain Marc Klok, Komdis PSSI juga menjatuhkan vonis kepada pemain Maluku Utara, Tatsuro Nagamatsu. Dia diganjar larangan tampil dua pertandingan dan denda sebanyak Rp 10 juta.

Halaman
x|close