Terkuak! Presiden AFC Masih Bagian dari Keluarga Kerajaan Bahrain

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Okt 2024, 09:30
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden Asian Football Confederation (AFC), Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa Presiden Asian Football Confederation (AFC), Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa (Dok.AFC)

Ntvnews.id, Jakarta - Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Bahrain dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C putaran ketiga diwarnai oleh kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf. Dalam laga yang berlangsung di National Stadium pada Jumat, 11 Oktober 2024 malam. Timnas Indonesia harus puas dengan hasil imbang 2-2 melawan Bahrain.

Meskipun Indonesia sempat tertinggal akibat gol tendangan bebas Mohamed Marhoon di menit ke-15, mereka berhasil membalikkan keadaan dengan gol dari Ragnar Oratmangoen di menit ke-45+3 dan Rafael Struick di menit ke-74.

Wasit memberikan tambahan waktu selama enam menit karena pertandingan sering terhenti. Namun, hingga menit 90+6, wasit Ahmed Al-Kaf belum juga mengakhiri pertandingan.

Baca Juga: Profil Salman bin Ebrahim Al Khalifa, Presiden AFC Asal Bahrain yang Lagi Viral!

Kekhawatiran tersebut menjadi kenyataan saat Mohamed Marhoon mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-90+9. Setelah kick-off dilakukan, wasit baru meniup peluit panjang untuk mengakhiri pertandingan.

Banyak pihak, termasuk pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY), mengkritik keputusan tersebut dan menilai kepemimpinan wasit perlu diperbaiki.

Presiden AFC Ternyata Juga Orang Bahrain

Halaman
x|close