Dikartu Merah Demi Lindungi STY dan Pemain, Manajer Sumardji Ungkap Panasnya Bench Timnas Indonesia saat Wasit Tak Kunjung Hentikan Laga Melawan Bahrain

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 05:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Manajer Timnas Indonesia Sumardji Manajer Timnas Indonesia Sumardji (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri menghadapi China laga lanjutan putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026, zona Asia, Selasa (15/10/2024). Dalam laga ini, manajer timnas Indonesia Sumardji dipastikan tidak berada di bench pemain.

Sumardji dilarang tanpa mendampingi tim sebanyak satu laga usai menerima kartu merah pada pertandingan sebelumnya melawan Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis lalu. Dalam laga itu, Sumardji diusir wasit tidak lama setelah tuan rumah mencetak gol penyeimbang.

Baca juga: Protes Tambahan Waktu Tak Wajar di Laga Bahrain vs Indonesia, Manajer Timnas Indonesia Sumardji Dikartu Merah 

Duel ini berakhir krontoversi. Kemenangan Indonesia yang sudah di depan mata pun lenyap setelah gawang Maarten Paes kebobolan pada menit ke-99.  Gol ini mengubah kedudukan menjadi 2-2 setelah sebelumnya Skuad Garuda memimpin 2-1 hingga memasuki injury time.   

Dua gol timnas Indonesia sebelumnya dipersembahkan oleh Ragnar Oratmangoen (45+3) dan Rafael Struick (74'). Sedangkan dua gol tuan rumah, Bahrain diborong oleh Mohamed Marhoon.

Dalam laga ini, wasit asal Oman Ahmed Al Kaf tidak kunjung menghentikan pertandingan meski tambahan waktu enam menit sudah habis. Keputusan ini pun membuat para pemain dan official timnas Indonesia berang dan melancarkan protes keras terhadap keputusan Ahmed Al Kaf.

Kepada NTVnews, Sumardji menceritakan kembali suasana di bench pemain kala itu. Dia mengaku ikut melancarkan protes saat laga memasuki menit ke-96 lebih 30 detik. Saat itu, Sumardji berulang kali berteriak kepada asisten wasit yang ada di pinggir lapangan. "Selesai...selesai, bicara kepada wasit," ujar Sumardji menirukan teriakan protesnya kepada asisten wasit kala itu.

Teriakan itu kemudian direspons wasit keempat dengan kata-kata, "satu menit lagi".

Halaman
x|close