Timnas Indonesia Bertemu China, Shin Tae-yong Berharap Pertandingan Berjalan Adil

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 19:50
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - China belum juga meraih poin pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Meski demikian, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong enggan menganggap enteng pertandingan melawan Negeri Tirai Bambu, Selasa (15/10/2024).

Hal ini ditegaskan Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang pertandingan. Menurutnya, Skuad Garuda akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi pertandingan awan China. 

Baca juga: Lawan Timnas Indonesia, Skuad China Compang-camping Dihantam Badai Cedera

"Walau China tidak menang di tiga laga, tidak ada tim yang pantas dianggap remeh. Kami akan bersiap dengan kekuatan penuh dan berusaha tampil baik," kata STY, Senin (14/10/2024). 

China seperti diketahui menelan kekalahan di tiga pertandingan yang sudah dilalui. Terakhir, Negeri Tirai Bambu dipermalukan oleh Australia dengan skor 1-3. Sebelumnya, tim nasional China juga dipaksa menelan kekalahan 0-7 oleh timnas Jepang dan menyerah 1-2 dari Arab Saudi.  

Sementara itu, Indonesia belum sekalipun menelan kekalahan. Dari tiga laga yang sudah dilakui, pasukan Shin Tae-yong berhasil merebut 3 poin. Di laga terakhir, Timnas Indonesia bahkan nyaris mengalahkan Bahrain. Sayang kemenangan yang sudah di depan mata hilang gara-gara wasit Ahmed Al Kaf tidak menghentikan laga meski tambahan waktu enam menit sudah habis. Bahrain berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Mohamed Mahroon pada menit ke-99.  

"Saya pikir kami seharusnya bisa menang di Bahrain. Tapi saya tidak ingin membahas detail pertandingan kami. Kami kehilangan fokus selama pertandingan dan saya sedang merenungkannya," kata Shin Tae-yong. "Saya juga melakukan diskusi mendalam dengan para pemain. Tidak masalah siapa yang akan kami lawan di masa depan, saya berharap pertandingan ini akan dimainkan dengan cara yang adil dan masuk akal," beber pria asal Korea Selatan itu. 

Halaman
x|close