Lawan China, Timnas Indonesia Sebaiknya Lebih Awal dari Hotel

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Okt 2024, 15:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Maarten Paes Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Maarten Paes (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan China pada matchday 4 putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kedua tim dijadwalkan bentrok di Qingdao Football Youth Stadium, Selasa (15/10/2024) kick off pukul 19.00 WIB. 

Indonesia telah berada di Qingdao sejak 11 Oktober lalu. Perjalanan para pemain dibuat nyaman dan tidak terlalu melelahkan berkat pesawat carteran yang disediakan oleh PSSI. Para pemain timnas Indonesia bahkan tiba di Qingdao lebih dulu ketimbang China yang bertolak dari Australia. 

Baca juga: Preview Lengkap China Vs Timnas Indonesia, Jadwal Siaran Langsung hingga Prediksi Line Up

Seperti dilansir media China, selama di Qingdao timnas Indonesia disebut menginap di hotel bintang lima yang berada di pusat kota. Hanya saja, jaraknya dengan stadion Qingdao, terbilang jauh, yakni sekitar 30km. Hal inilah yang membuat perwakilan timnas sempat terlambat saat menghadiri sesi jumpa pers jelang pertandingan yang berlangsung kemarin, Senin (14/10/2024).

Menurut media lokal di China, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Maarten Paes baru tiba 15 menit dari jadwal semula. Namun hal itu bisa dimaklumi karena acara tersebut berlangsung di hari kerja. Jalanan yang macet membuat perjalanan STY dan Paes tersendat menuju lokasi. 

Dalam sesi jumpa pers, Shin Tae-yong mengatakan kalau China tidak bisa dianggap enteng. Meski menelan kekalahan tiga kali berturut-turut, menurutnya Tim Negeri Tirai Bambu tetapkan tim kuat. "Bagi Indonesia, lawan mana pun tidak boleh kita remehkan. Kami harus berusaha sekuat tenaga dan berjuang untuk hasil yang baik," kata Shin Tae-yong. 

Timnas Indonesia akan bersua China di lokasi yang sama, yakni Qingdao Football Youth Stadium. Mengingat pengalaman di juma pers, ada baiknya Skuad Garuda berangkat lebih awal dari hotel.  

Halaman
x|close