Statistik Pertandingan China vs Indonesia: Unggul Segalanya, tapi Tetap Kalah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Okt 2024, 11:57
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia saat berhadapan dengan China pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia saat berhadapan dengan China pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia menelan kekalahan perdana di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda kehilangan poin saat bertandang ke markas China setelah kalah tipis 1-2 di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024).

Dalam duel ini, Shin Tae-yong melakukan sejumlah perubahan di susunan line up pemainnya. Di lini belakang, pelatih asal Korea Selatan tersebut menurunkan Mees Hilgers, Jay Idzes, dan Calvin Verdonk. Sementara bek Persija Jakarta, Rizki Ridho justru ditempatkan di bangku cadangan.

Baca juga: Timnas Indonesia Tumbang Atas China, Ini Kata Shin Tae Yong

Sementara di lini tengah, pelatih Shin Tae-yong juga tidak menurunkan Thom Haye. Asnawi Mangkualam kemudian dipercaya tampil sejak menit pertama dan menyandang ban kapten.

Indonesia memang tampil menyerang sejak menit pertama. Namun China justru berhasil mencuri dua gol di babak pertama. Gol pembuka lahir dari Behram Abdduweli memanfaatkan blunder Shayne Pattynama gagal mengantisipasi pergerakan lawan dan mengira bola bakal meninggalkan lapangan pertandingan. Z Gao ternyata berhasil merebut bola dan menyodorkan ke Abdduweli. 

Tanpa kesulitan, Abdduweli memakas Maarten Paes memungut bola dari gawangnya. 

Sementara gol kedua lahir dari kelengahan dua bek timnas Indonesia, Jay Idzes dan Mees Hilgers. Mereka gagal mengantisipasi pergerakan Zhang Yuning yang berhasil lolos dari jebakan offside. 

Yuning kemudian membawa China unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga turun minum. 

Halaman
x|close