Polresta Bandung Larang Bobotoh Hadiri Laga Persib vs Persebaya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Okt 2024, 15:22
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Bobotoh Bobotoh (Instagram @persib)

Ntvnews.id, Jakarta - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung memastikan bahwa suporter Persib Bandung, atau yang lebih dikenal dengan Bobotoh, tidak diizinkan hadir dalam pertandingan antara Persib melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.

Laga yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (18/10) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, harus digelar tanpa penonton sebagai akibat dari insiden kerusuhan yang melibatkan oknum suporter Persib.

Baca Juga:

Tanggapan Ferry Paulus Terkait LIB Panggil Manajemen dan Panpel Persib

Ricuh Usai Persib vs Persija, Komdis PSSI Hanya Jatuhkan Hukuman untuk Marc Klok

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, mengungkapkan bahwa keputusan ini merupakan imbas dari sanksi yang dijatuhkan oleh Komite Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) setelah terjadinya kerusuhan antara oknum Bobotoh dan steward pada pertandingan sebelumnya.

Bobotoh terlibat keributan degan steward yang bertugas mengawal pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Senin (23/9/2024). <b>(Antara/Rubby Jovan)</b> Bobotoh terlibat keributan degan steward yang bertugas mengawal pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Senin (23/9/2024). (Antara/Rubby Jovan)

"Sebagai konsekuensinya, pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya menjadi laga pertama yang harus dilaksanakan tanpa kehadiran penonton di stadion," ujarnya dilansir dari Antara.

Halaman
x|close