Sukses Rebut 11 Kemenangan, Rider Moto3 Tiru Selebrasi Valentino Rossi di Sentul

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 16:15
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
David Alonso tiru selebrasi Valentino Rossi muda David Alonso tiru selebrasi Valentino Rossi muda (Twitter)

Ntvnews.id, Jakarta - Ada yang menarik dari keberhasilan David Alonso menyamai rekor legenda MotoGP, Valentino Rossi saat tampil di kelas 125 cc. Rider asal Kolombia itu merayakannya dengan cara meniru selebrasi The Doctor saat keluar sebagai juara di Sirkuit Sentul, Indonesia, 1997 lalu. 

Alonso kembali memenangkan balapan Moto3 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (20/10/2-2024). Ini merupakan kemenangan ke-11 Alonso di ajang yang sama pada musim ini. Hasil itu sekaligus memyamai rekor Valentino Rossi yang sudah bertahan selama 27 tahun lamanya.

Sebelumnya Rossi sudah lebih dulu mengukir prestasi yang sama saat tampil di kelas 125 cs pada 1997 lalu. Menariknya, Rossi meraih gelar ke-11 itu pada GP Indonesia di Sentul, Jawa Barat.

Meski banyak belajar dari Marc Marquez, Alonso ternyata sangat mengidolakan Rossi. Tidak aneh bila Alonso juga meniru gaya selebrasi Rossi saat merayakan kemenangan ke-11 di Sentul. Saat itu, Rossi tampak mengenakan penutup kepala warna biru yang melekat hingga ke dagunya.  

Alonso juga melakukan hal yang sama di Phillip Island. Rider Aspar Team itu tiba-tiba muncul dari balik podium dengan lakban biru yang menutup bagian kepala hingga dagunya. 

"Selebrasi ini sebelumnya juga dilakukan oleh Valentino Rossi saat dia memenangkan GP ke-11 di kelas 125 cc. Jadi saya melakukan selebrasi yang sama dengan dia karena saya kini meraih angka yang sama dengan dia. Jadi, terima kasih Rossi yang sudah menginspirasi kami," katanya. 

"Dan (perayaan) ini kupersembahkan untukmu," kata Alonso kepada MotoGP.com. 

  

Halaman
x|close