Termasuk Cristiano Ronaldo, Pemain-pemain Berumur Hiasi Skuad Portugal di Piala Eropa 2024

NTVNews - 22 Mei 2024, 20:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Cristiano Ronaldo kembali dipanggil timnas Portugal untuk Euro 2024 Cristiano Ronaldo kembali dipanggil timnas Portugal untuk Euro 2024 (Instagram Cristiano Ronaldo)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Portugal belum bisa melepaskan diri dari ketergantungan kepada Ronaldo. Meski usia pemain yang dijuluki CR7 itu sudah tidak muda lagi, namanya tetap masuk dalam skuad yang akan tampil di Piala Eropa 2024.

Tidak hanya Ronaldo yang sudah berumur. Pelatih Roberto Martinez juga menyertakan penjaga gawang  Rui Patricio yang berusia 36 tahun. Bahkan timnas Portugal masih memanggil bek 'bengal' Pepe yang kini sudah berumur 41 tahun. 

Bagi Ronaldo, tahun ini menjadi Euro keenam sepanjang kariernya. Prestasi terbaiknya adalah tahun 2016 saat berhasil membawa A Selecão das Quinas keluar sebagai juara.  

"Saya bangga bisa kembali mewakili Portugal di Euro,” kata Ronaldo, dikutip dari laman resmi Instagram-nya, Rabu.

Martinez tentu bukan tanpa alasan memanggil Ronaldo. Ketajaman mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu tentu jadi salah satu pertimbangannya. Meski sudah hampir berusia 40 tahun, Ronaldo masih moncer di Al Nassr dengan torehan 42 gol dan 13 assist dari 42 laga. 

Selain itu, pengalamannya juga sangat dibutuhkan dalam membimbing para pemain muda di Euro 2024.

"Kami terdiri dari campuran pemain berpengalaman dan muda. Dan kombinasi sempurna,” kata Martinez lewat Instagram resmi Portugal, Rabu (22/5/2024).

Portugal akan menjalani  tiga laga uji coba di kandang sebelum tampil di Piala Eropa 2024. Pada turnamen ini, Portugal berada di grup F bersama Republik Ceko, Turki, dan Georgia. 

Halaman
x|close