Pratama Arhan Belajar dari Kesalahan, Janji Berikan yang Terbaik untuK Suwon FC

NTVNews - 29 Mei 2024, 18:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pratama Arhan Pratama Arhan (TikTok: suwonfc2023)

Ntvnews.id, Jakarta - Pratama Arhan meluapkan kekecewaannya usai menerima kartu merah pada laga debutnya bersama Suwon FC. Dia pun berjanji akan memperbaiki permainannya.  

Setelah penantian yang cukup panjang, Pratama Arhan akhirnya mendapat menit bermain saat Suwon FC berhadapan dengan Jeju di K-League, Minggu lalu. Dalam duel di Jeju World Cup Stadium tersebut, Pratama masuk menggantikan rekannya Jeong Dong Ho pada menit ke-73.

Namun baru tiga menit di dalam lapangan, Arhan sudah diusir wasit. Dia diganjar kartu merah oleh wasit karena menginjak pemain lawan, Lim Chang-woo pada menit ke-75. Dengan 10 pemain, Suwon FC akhirnya kalah 0-1 setelah tertinggal lewat gol Seo Jin-su pada menit ke-12.

Tidak hanya diusir dari pertandingan melawan Jeju, Pratama juga terancam sanksi larangan bertanding akibat kejadian itu. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menjelaskan absennya Pratama pada latihan perdana timnas Indonesia.

(Baca beritanya di sini)

Pratama juga sangat kecewa dengan debutnya yang berakhir buruk. Kepada media asal Korea Selatan, Chosuun, pemain berusia 22 tahun itu juga mengaku bakal belajar dari kesalahan itu.  

 "Saya menerima kartu merah dalam laga debutku. Saya kecewa dan sedih karena tidak bisa membantu tim akibat kartu mereka itu," kata Pratama kepada reporter Chosun, Jeon Young-ji. 

"Tapi saya belajar banyak dari pengalaman ini. Ini akan jadi pengalaman yang membantu saya meningkatkan level permainanku ke depannya," beber Prtama menambahkan. 

Halaman
x|close