Disebut Stres Sebelum Bertemu Irak, Shin Tae-yong Ungkap Alasannya ke Rumah Sakit

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Jun 2024, 12:05
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong optimistis membawa Garuda Muda terbang ke Olimpiade Par Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong optimistis membawa Garuda Muda terbang ke Olimpiade Par

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak pada lanjutan putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (6/6/2024). Sebelum pertandingan, pelatih Tim Merah Putih, Shin Tae-yong mengaku sempat mengalami gejala flu dan berobat ke rumah sakit. 

Hal ini disampaikan STY dalam jumpa pers jelang pertandingan yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (5/6/2024). "Saya hanya ada gejala flu dan tidak terlalu parah," kata  STY. 

"Saya kemudian ke rumah sakit dan menjalani beberapa tes. Itu saja," beber STY menambahkan.

Sebelumnya, STY dikabarkan mengalami stres akibat besarnya tekanan yang dirasakan jelang pertandingan melawan Irak. Dia lalu dibawa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Namun Manajer Timnas Indonesia, Sumardji saat dikonfirmasi Ntvnews, membantah kabar ini. Menurutnya, STY dalam kondisi sehat sebelum mendampingi pasukannya bertanding melawan Irak. Sumardji menduga, kepergian STY ke rumah sakit bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong <b>(dok PSSI)</b> Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok PSSI)

"Dalam beberapa hari ini saya bersama tim dan sekarang juga lagi bersama STY dan dia sehat-sehat saja," kata Sumardji saat dihubungi Ntvenws.id melalui pesan whatsapp, Selasa (4/6/2024).

"Mungkin kemarin karena tidak ada latihan, STY kontrol kesehatan saja," beber Sumardji.

Sementara itu, Indonesia akan berhadapan dengan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (6/6/2024). Setelah Irak, Indonesia juga bertemu Filipina (11/6).

Halaman
x|close