Intip Potret Persiapan Timnas Indonesia Menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Jun 2024, 12:10
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pemain timnas Indonesia jelang duel melawan Tanzania Pemain timnas Indonesia jelang duel melawan Tanzania (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia akan bertanding melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (6/6/2024) kick off pukul 16.00 WIB. Ini merupakan satu dari dua laga terakhir Tim Merah Putih di putaran 2 babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Setelah bertemu Irak, Indonesia masih akan bertemu Filipina di tempat yang sama pada 11 Juni 2024. Saat ini, pasukan Shin Tae-yong yang berada di urutan ke-7 pada klasemen grup F hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk segera mengunci tempat pada putaran ketiga. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sepertinya enggan berlama-lama. Pria asal Korea Selatan itu, ingin segera memastikan tempat di babak berikutnya dengan mengalahkan Irak.

Persiapan pun telah dilakukan sejak 28 Mei lalu. Awalnya 22 pemain dikumpulkan di Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan yang berlangsung di Jakarta. Di tengah jalan, STY juga memanggil beberapa wajah baru seperti Malik Risaldi (Madura United) dan Nadeo Agrwawinata (Borneo FC). 

Selain itu, Timnas Indonesia juga menjalani satu laga uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, pada 2 Juni 2024. Dalam laga yang berakhir tanpa gol itu, pelatih Shin Tae-yong melakukan banyak rotasi untuk melihat kebugaran para pemainnya.   

"Irak adalah tim yang bagus dan pastinya lebih kuat dibanding Indonesia, tetapi sudah waktunya kami coba untuk meraih kemenangan. Jadi yang penting, para pemain bisa tampil dengan percaya diri, mungkin saja bisa bawah hasil yang baik," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang laga. 

Irak sebenarnya sudah mengunci tempat di putaran ketiga. Meski demikian, Singa Mesopotamia tidak akan melewatkan pertandingan ini begitu saja. Meski mengisyarakatkan rotasi besar-besaran di tim, pelatih Irak, Jesus Casas tetap meminta pasukannya tetap ngotot melawan Indonesia. 

Nah, seperti apa penampakan kedua tim sebelum pertemuan di SUGBK, Senayan? 

Halaman
x|close