3 Catatan Menarik Jelang Portugal vs Prancis: Ulangan Semifinal Piala Dunia 2006

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Jul 2024, 12:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Kylian Mbappe saat memperkuat timnas Prancis melawan Austria di Euro 2024 Kylian Mbappe saat memperkuat timnas Prancis melawan Austria di Euro 2024 (FFF)

Ntvnews.id, Jakarta - Portugal vs Prancis jadi salah satu bigmatch yang akan menghiasi babak perempat final Euro 2024. Kedua tim akan bersua di Volskparkstadion, Sabtu (6/7/2024).

Berikut ini adalah fakta menarik jelang pertandingan.

Sebelum turnamen berguli, Portugal dan Prancis sama-sama difavoritkan sebagai juara Euro 2024. Hanya saja, pada perjalanannya performa keduanya malah tidak terlalu spesial. 

Portugal yang diperkuat banyak pemain veteran, termasuk Cristiano Ronaldo sama sekali tidak mencetak gol dalam dua laga terakhirnya. Selecao bahkan sempat kalah 0-2 dari tim debutan, Geogria pada penyisihan grup dan ditahan imbang 0-0 hingga extra time oleh Slovenia. 

Portugal baru lolos usai memenangkan drama adu penalti dengan skor 3-0. 

Nasib yang mirip juga menimpa Prancis. Performa Les Bleus tidak segarang di Piala Dunia 2022 lalu. Belum satupun pemain Prancis yang mencetak gol dari sebuah skema permainan. Dua gol Les Bleus lahir dari bunuh diri pemain lawan, sementara sau lagi dari penalti Kylian Mbappe. 

Adu Tajam Ronaldo vs Mbappe

Duel ini tidak hanya sekadar pertarungan memperebutkan tiket ke semifinal. Duel Portugal melawan Prancis juga sejatinya jadi arena adu tajam Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe. 

Halaman
x|close