Terungkap, Lamine Yamal Enggan Pilih Nomor Keramat Lionel Messi di Barcelona

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jul 2024, 15:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Lamine Yamal Lamine Yamal (Instagram: Lamine Yamal)

Ntvnews.id, Jakarta - Barcelona akhirnya mendaftarkan Lamine Yamal dan Pau Cubarsi sebagai anggota tim utama untuk La Liga. Mereka naik kelas usai tampil menjanjikan di 2023/24.

Menurut Jijantes seperti dilansir dari Goal, Yamal dan Cubarsi selanjutnya bakal mendapat kesempatan untuk memilih nomor punggung baru. Yamal kabarnya telah menanggalkan No 27 dan memilih beralih ke nomor punggung 19 untuk musim depan. Padahal, bintang Spanyol di Euro 2024 itu digadang-gadang akan mewarisi No 10 legendaris yang dahulu dipakai Lionel Messi.

Laporan lain beberapa waktu lalu juga menyebut, Yamal bisa saja mempertimbangkan nomor 17 yang telah kosong menyusul kepergian Marcos Alonso. Tetapi pemain 17 tahun itu malah mengejutkan dengan pilihan nomor 19 yang baru dipakai membela Spanyol di Euro 2024.

Lionel Messi saat memandikan Yamal pada tahun 2007 lalu <b>(Akun X Euro Foot)</b> Lionel Messi saat memandikan Yamal pada tahun 2007 lalu (Akun X Euro Foot)

Seperti No 10, nomor punggung 19 selama ini dikenal sebagai nomor keramat di Barcelona. Keduanya selalu dikenakan oleh pemain-pemain ternama seperti Franck Kessie, yang hengkang musim lalu, Ferran Torres, dan Sergio Aguero. Bahkan Lionel Messi juga mengenakan No. 19 selama tiga musim (2005-2008), sebelum akhirnya memakai No. 10 yang ikonik itu. Patrick Kluivert juga menggoreskan kisah legendarisnya bersama Barca dengan mengenakan No. 19.

Yamal sendiri baru saja menarik perhatian dunia lewat penampilan gemilang di Euro 2024. Di ajang ini, dia mencatatkan rekor sebagai pencetak gol termuda di kejuaraan antarnegara Eropa itu. Ia juga membantu La Roja memenangkan Euro 2024 usai mengalahkan Inggris 2-1.

Ini adalah trofi Euro keempat yang membuat Spanyol jadi negara tersukses di Piala Eropa. 

Halaman
x|close