Penjualan Daihatsu Tembus 36 Ribu Unit di Kuartal Pertama 2025

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Apr 2025, 14:10
thumbnail-author
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Daihatsu Sigra sebagai model LCGC MPV mencatatkan penjualan tertinggi. (Foto: Istimewa) Daihatsu Sigra sebagai model LCGC MPV mencatatkan penjualan tertinggi. (Foto: Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Daihatsu mencatatkan kinerja penjualan yang positif di kuartal pertama 2025 dengan total penjualan ritel mencapai 36.917 unit. 

Angka ini menempatkan Daihatsu menguasai 17,5% pangsa pasar dari total penjualan mobil nasional yang berada di angka sekitar 210 ribu unit hingga Maret 2025.

Tiga model andalan masih menjadi tulang punggung penjualan Daihatsu. Daihatsu Sigra sebagai model LCGC MPV mencatatkan penjualan tertinggi dengan 11.594 unit atau 31% dari total penjualan Daihatsu. 

Diikuti Gran Max Pick Up dengan kontribusi 9.596 unit (26%), serta SUV Terios sebanyak 4.439 unit (12%).

Secara bulanan, penjualan Daihatsu juga mengalami peningkatan pada Maret 2025, mencapai 13.111 unit. Angka ini naik 4,9% dibandingkan Februari 2025 yang mencatat 12.501 unit.

"Kami bersyukur penjualan Daihatsu pada bulan Maret lalu catatkan capaian positif didukung dengan momentum Lebaran, dimana momen ini ditunggu masyarakat sehingga kebutuhan kendaraan yang andal dan nyaman menjadi semakin penting. Kami berkomitmen untuk terus menyediakan produk sesuai kebutuhan masyarakat, khususnya bagi mereka yang ingin memiliki mobil pertama," ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Baca Juga: Penjualan Ritel Daihatsu Mencapai 23.806 Unit hingga Februari 2025

Untuk mendukung penjualan, Daihatsu menghadirkan berbagai promo menarik, seperti program DAIFIT (Daihatsu Idul Fitri) yang berlangsung hingga 30 April 2025. 

Program ini memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk mendapatkan hadiah menarik, termasuk hadiah umrah untuk 9 pemenang beruntung.

Selain itu, Daihatsu juga memberikan layanan purnajual melalui program servis "Daihatsu Car Check Up 2025" bagi pelanggan yang belum melakukan servis kendaraan lebih dari 12 bulan. 

Program ini berlaku hingga 30 Juni 2025 dan mencakup pengecekan gratis hingga paket servis terjangkau.

Tak hanya untuk mobil baru, Daihatsu juga menghadirkan promo SEHATI (Second Hand Activation) khusus bagi pelanggan yang baru membeli mobil bekas Daihatsu agar kendaraannya tetap dalam kondisi prima.

"Terima kasih atas kepercayaan pelanggan kepada Daihatsu. Kami akan terus memberikan pelayanan dan penawaran terbaik," tukas Tri Mulyono, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.

x|close