Ntvnews.id, Surabaya - PT Garuda Mataram Motor, sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen di Indonesia, secara resmi menyerahkan unit perdana The All-Electric ID. BUZZ kepada konsumen di Surabaya, Jawa Timur.
Acara serah terima berlangsung di Main Atrium Galaxy Mall 3 sekaligus menjadi bagian dari kampanye "New Buzz in Life".
Surabaya dipilih sebagai kota penting dalam rangkaian peluncuran karena dianggap memiliki semangat transformasi dan keberlanjutan yang sejalan dengan nilai-nilai yang diusung ID. BUZZ.
"Surabaya adalah kota dengan semangat transformasi yang kuat. Kami melihat bagaimana Surabaya tumbuh dengan komitmen kuat terhadap ruang hidup yang lebih hijau, bersih, dan berkelanjutan," ujar Ahmad Badawi, Head of Sales & Marketing, PT Garuda Mataram Motor.
"Semangat itu begitu selaras dengan nilai-nilai yang kami bawa melalui ID. BUZZ. Hari ini, kami merasa terhormat sekaligus bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan Surabaya menuju masa depan mobilitas yang lebih cerdas, berdaya, dan penuh makna," tambahnya.
ID. BUZZ bukan sekadar kendaraan listrik, tetapi dirancang sebagai simbol gaya hidup baru. Perpaduan desain klasik VW Kombi dengan teknologi modern menjadikan ID. BUZZ representasi mobilitas yang kreatif, berkelanjutan, dan penuh karakter.
Sebagai bagian dari kampanye, Volkswagen Indonesia juga menggandeng musisi Andien dan Laleilmanino untuk menciptakan lagu "Bahagia di Ujung Jalan (New Buzz in Life)", lagu yang menggambarkan makna baru dari setiap perjalanan.
Setelah merayakan dimulainya penyerahan unit ID. Buzz untuk konsumen di seluruh Indonesia pada 24 Mei lalu di Jakarta, Surabaya menjadi kota kedua yang merasakan langsung kehadiran ID. BUZZ.
Unit yang diserahkan hadir dalam beragam warna, dari monotone hingga dualtone, yang mencerminkan karakter personal tiap pengguna.
"Kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme dan kepercayaan seluruh konsumen di Surabaya. Seluruh unit ID. BUZZ yang telah diterima konsumen menjadi wujud dari presisi German Craftsmanship yang kami junjung tinggi," tutup Badawi.
Volkswagen Indonesia percaya mobilitas masa depan tak hanya soal teknologi, tapi juga soal pengalaman berkendara yang cerdas, bersih, dan bermakna.
Masyarakat Surabaya dapat menjelajahi langsung keunggulan ID. BUZZ dalam pameran di Galaxy Mall 3, mulai 3 hingga 8 Juni 2025.
Di sana, pengunjung bisa melihat dari dekat desain ikonik dan fitur inovatif yang ditawarkan kendaraan ini.