Resmi Dilantik, Destry Damayanti Kembali Jabat Deputi Gubernur Senior BI Periode 2024-2029

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Agu 2024, 12:10
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Destry Damayanti kembali menjabat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) untuk periode 2024-2029. Destry Damayanti kembali menjabat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) untuk periode 2024-2029.

Ntvnews.id, Jakarta - Destry Damayanti kembali menjabat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) untuk periode 2024-2029.

Adapun pelantikan Destry sebagai Deputi Gubernur Senior BI ini berdasarkan surat Keputusan Presiden RI Nomor 74/Tahun 2024 tanggal 10 Juli 2024.

"Berdasarkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 74/P/2024 tanggal 10 Juli 2024, saudari Destry Damayanti telah diangkat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Sebelum memangku jabatan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia saudara wajib mengucapkan sumpah," ucap Ketua Mahkamah Agung Prof Muhammad Syarifudin, Rabu (7/8/2024).

Destry pun bersedia dan dilanjutkan dengan mengucapkan sumpah jabatan untuk menjadi Deputi Gubernur Senior BI.

"Saya bersumpah bahwa saya untuk menjadi Deputi Gubernur Senior BI langsung atau tidak langsung, dengan nama dan dalih apapun tidak memberikan atau menjanjikan untuk memberikan sesuatu kepada siapapun juga. Saya bersumpah bahwa saya dalam melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini tidak akan menerima langsung atau tidak langsung dari siapapun juga sesuatu janji atau pemberian dalam bentuk apapun," ujar Destry.

Destry juga bersumpah akan melaksanakan tugas dan kewajiban Deputi Gubernur Senior BI dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Saya bersumpah, bahwa saya akan setia terhadap negara, konstitusi dan haluan negara," sambungnya.

Baca juga: Tok! Bank Indonesia Pertahankan Suku Bunga Acuan di Level 6,25%

Baca juga: Negara Ini Dituding Jadi Biang Kerok Kerusuhan Anti-Muslim di Inggris

Seperti diketahui, Destry Damayanti meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia dan memperoleh gelar Master of Science dari Cornell University, New York, USA.

Destry memulai karir sebagai peneliti di Harvard Institute for International Development. Selanjutnya Destry menjabat sebagai Senior Economic Adviser Duta Besar Inggris untuk Indonesia, peneliti dan pengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Kemudian Kepala Ekonom Mandiri Sekuritas Kepala Ekonom Bank Mandiri, Ketua Satuan Tugas Ekonomi Kementerian BUMN dan Anggota Dewan Komisioner LPS untuk periode 2015 sampai dengan 2019.

Tahun 2019, Destry diangkat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia periode 2019-2024.

Halaman
x|close