Pertamina Catat Lebih 4 Juta Kendaraan Sudah Bisa Beli Pertalite Pakai QR Code

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Sep 2024, 11:55
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Sebanyak 4.122.358 nopol telah terverifikasi dan bertransaksi di SPBU menggunakan QR Code Sebanyak 4.122.358 nopol telah terverifikasi dan bertransaksi di SPBU menggunakan QR Code

Ntvnews.id, Jakarta - Pertamina Patra Niaga mencatat hingga 2 September 2024 sebanyaj 4.122.358 nopol telah terverifikasi dan bertransaksi di SPBU menggunakan QR Code.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari mengatakan, pendaftaran QR Code berlaku untuk kendaraan roda 4.

"Upaya ini dilakukan Pertamina Patra Niaga dalam rangkaian mewujudkan Subsidi Tepat dan dukungan pada kebijakan Pemerintah untuk pengaturan pengguna BBM Subsidi ke depannya," terang Heppy dalam keterangannya, Selasa (3/9/2024).

Wilayah pendaftaran QR Code Pertalite dilakukan secara bertahap dan hanya khusus untuk kendaraan roda 4.

Baca juga: Daftar Harga BBM Pertamina Awal September 2024, Pertamax Turun Jadi Rp12.950 per Liter

Baca juga: Pertamina Turunkan Harga Pertamax dan Dex Series per 1 September 2024

Saat ini pendaftaran QR Code Pertalite difokuskan di wilayah Jawa, Madura, Bali (JAMALI) dan sebagian wilayah non-Jamali yaitu Kepri, NTT, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu dan Kabupaten Timika.

"Diharapkan tahap 1 bisa tercapai 100% pada akhir September 2024. Sisanya akan dilakukan tahap kedua rencana paling cepat bulan Oktober-November 2024,"ujar Heppy.

Adapun untuk registrasi dan informasi lebih lanjut terkait program subsidi tepat Pertalite masyarakat dapat mengunjungi website https://subsiditepat.mypertamina.id dan menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

Halaman
x|close