Mulai Hari Ini, Pertamina Turunkan Harga BBM Nonsubsidi Pertamax dan Dex Series

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Okt 2024, 15:30
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pertamina turunkan harga Pertamax Series dan Dex Series Per 1 Oktober 2024. Pertamina turunkan harga Pertamax Series dan Dex Series Per 1 Oktober 2024. (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) baru saja mengumumkan penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi Pertamax Series dan Dex Series yang berlaku mulai 1 Oktober 2024.

Langkah ini diambil sebagai bentuk penyesuaian berkala untuk memastikan harga BBM tetap kompetitif dan terjangkau bagi masyarakat.

Baca Juga:

Surya Paloh Beri Sinyal Saan Mustopa Jadi Pimpinan DPR

Pak Tarno Kembali Beraksi dari Kursi Roda Pasca Stroke

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari, menjelaskan bahwa harga BBM nonsubsidi dievaluasi secara berkala mengikuti tren harga rata-rata minyak dunia, seperti Mean of Platts Singapore (MOPS) atau Argus.

Pertamina Pertamina

"Evaluasi dan penyesuaian harga untuk BBM Non-subsidi rutin dilakukan. Bisa tetap, bisa naik dan bahkan bisa turun, tergantung trend harga minyak dunia dan nilai tukar rupiah. Pada Oktober ini, semua harga BBM Non Subsidi Pertamina mengalami penurunan harga," ujarnya dikutip dari Antara.

Halaman
x|close