BUMN Buka Program Rekrutmen Pegawai Khusus Diaspora, Total Ada Lebih 135 Lowongan

NTVNews - 17 Mei 2024, 10:05
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kementerian BUMN Kementerian BUMN

Ntvnews.id, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka program Bakti Diaspora atau rekrutmen kerja khusus bagi warga Indonesia yang berada di luar negeri.

Deputi Bidang Sumber Dya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata mengatakan, program ini melengkapi rangkaian program rekrutmen BUMN yang sedang berjalan yaitu rekrutmen bersama BUMN (RBB) 2024.

"Program Bakti Diaspora untuk Indonesia ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi BUMN untuk dapat menarik dan merekrut para Diaspora sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasi perushaan melalui proses seleksi yang telah kami siapkan," ujar Tedi, Jumat (17/5/2024).

Sebanyak 12 BUMN membuka lebih dari 135 lowongan termasuk PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) InJourney, PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero)/IFG, Tbk, dan PT Mineral Industri Indonesia (Persero)/MIND ID.

Adapun job function yang dibutuhkan antara lain investor relations, IT security, nano technology, sustainability specialist, data scientist, dan international trading.

Pengumuman dan proses rekrutmen program ini dilakukan secara online dengan mengakses website magentaku.id/diaspora. Magenta (magentaku.id) merupakan platform rekrutmen
kerja dan magang di bawah koordinasi Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Tercatat saat ini sebanyak 500.000 peserta telah mendaftar di platform Magenta dan lebih dari 11.000 peserta sedang dan telah menyelesaikan magang di BUMN.

Halaman
x|close