Mau Ditinggal Jokowi, Zulhas: Insya Allah Peralihan Pemerintahan Kali Ini Terbaik

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 13:30
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. (Tiktok)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas memuji capaian Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 10 tahun terakhir dalam memimpin Indonesia.

Zulhas menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI Jokowi atas jasanya yang berhasil menyelamatkan Indonesia dari pandemi Covid-19.

"Kami semua menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden RI Jokowi yang telah menyelamatkan kami dari pandemi Covid-19 dua tahun yang begitu berat. Tidak mudah, banyak yang sudah bapak lakukan," ucap Zulhas dalam sambutannya dalam acara Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39, Rabu (9/10/2024).

Lebih lanjut Zulhas mneyebut di sektor transportasi, Presiden Jokowi berhasil membuat banyak capaian seperti infrastruktur sekarang sudah tembus dari Jakarta ke Surabaya dan juga dari Lampung sampai Aceh.

Baca juga: 10 Tahun Pemerintahan Jokowi, 53 Bendungan Sampai 2.432 Km Jalan Tol Telah Dibangun

Kemudian selama 10 tahun pemerintahan Presiden Jokowi sudah membangun tempat wisata yang mampu menarik wisatawan seperti di Pulau Komodo, Danau Toba, dan Mandalika.

Tak hanya itu, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil di rata-rata 5 persen dengan inflasi terkendali serta surplus neraca perdagangan yang terjadi dalam 52 bulan terakhir.

"Perdagangan Alhamdulillah 52 bulan terus menerus surplus. Insya Allah peralihan pemerintahan menurut saya ini yang terbaik. Banyak sekali yang sudah Bapak Presiden lakukan untuk Indonesia," ungkap Zulhas.

"Oleh karena itu kami semua mengucapkan terima kasih kepada Bapak. Tentu sebagai manusia pasti tidak sempurna, tapi banyak yang sudah Bapak Presiden lakukan, kami bersaksi," sambungnya.

Baca juga: Di Depan Jokowi, Zulhas Sapa Anindya Bakrie Ketua Kadin: Sudah Akur Pak

Zulkifli Hasan juga menyampaikan masyarakat Indonesia mengakui jasa dan pencapaian Presiden Jokowi bagi bangsa Indonesia.

"Doa kami Bapak Presiden, Bapak selalu sehat dan kami percaya serta yakin dimanapun bapak pasti akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia di manapun Bapak berada. Sekali lagi terima kasih Bapak Presiden," tandasnya.

Halaman
x|close