Prabowo: Kualat Kalau Tak Datang ke Acara BNI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Okt 2024, 08:05
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, di acara BNI Investor Daily Summit 2024, pada Selasa (8/10). Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, di acara BNI Investor Daily Summit 2024, pada Selasa (8/10). (Dok.Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih atas kehormatan karena telah diundang pada acara BNI Investor Daily Summit 2024.

Dalam sambutannya, Prabowo mengaku diundang secara dadakan untuk menghadiri acara BNI tersebut.

Kendati demikian, ia merasa harus hadir dalam acara tersebut karena bank tersebut didirikan oleh kakeknya, yaitu Margono Djojohadikoesoemo.

"BNI, waduh berat kalau saya enggak hadir acara BNI. Ngeri saya kualat. Malam-malam saya dibangunin," ucap Prabowo dalam sambutannya, Rabu (9/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Terpilih itu mengakui memiliki hubungan emosional antara BNI dengan keluarganya.

Baca juga: Prabowo Tekankan Kemandirian Ekonomi di BNI Investor Daily Summit 2024

Baca juga: Usai Dilantik, Prabowo Langsung Menuju Istana

"BNI memang ada sedikit, bukan sedikit, tapi ada hubungan emosional dengan keluarga saya. Karena itu adalah kebanggaan keluarga kami. Karena ini adalah kebanggaan keluarga kami karena Pak Margono yang menerima perintah dari Bung Karno untuk membuka bank milik rakyat Indonesia yang pertama yaitu BNI," jelas Prabowo.

Ia juga menceritakan, Margono mendirikan BNI atas perintah dari Bung Karno dan Bung Hatta sebagai presiden dan wakil presiden yang pertama.

"Jadi perintah Bung Karno, Bung Hatta, Pak Margono lah yang mendirikan. Dan juga dalam kisah keluarga waktu Belanda menyerang Jogja tahun 1948, Pak Margono ditangkap oleh Belanda di kantor BNI di Jogja waktu itu," ungkap Prabowo.

Halaman
x|close