Prabowo Akan Resmikan Istana Garuda

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 15:39
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Usai kunjungan ke Laos, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto tiba di Phnom Penh International Airport Usai kunjungan ke Laos, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto tiba di Phnom Penh International Airport

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (11/10/2024).

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini saya resmikan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Adapun prosesi peresmian Istana Negara IKN diawali dengan penyerahan sertifikat Istana Negara dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kepala Negara itu mengatakan untuk Istana Garuda IKN masih dalam proses penyelesaian.

Suasana panggung kehormatan di Lapangan Upacara Istana Negara IKN, Kalimantan Timur, yang menjadi lokasi bagi tamu VVIP dalam agenda peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2024). <b>(Dok.Antara)</b> Suasana panggung kehormatan di Lapangan Upacara Istana Negara IKN, Kalimantan Timur, yang menjadi lokasi bagi tamu VVIP dalam agenda peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2024). (Dok.Antara)

Baca juga: Resmikan RS Hermina Nusantara, Jokowi Pede Kepercayaan ASN Pindah ke IKN Meningkat

Baca juga: Jokowi Resmikan RS Hermina Nusantara di IKN: Seperti Hotel Bintang 5

Jokowi memperkirakan penyelesaian Istana Garuda masih membutuhkan satu bulan lagi hingga akhirnya bisa diresmikan.

"Karena Istana Garuda saat ini masih dalam proses finishing dan dimungkinkan masih memakan waktu satu bulan ke depan," ungkap Jokowi..

Jokowi mengungkapkan, nantinya untuk Istana Garuda akan diresmikan oleh presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Pada hari ini saya akan meresmikan Istana Negara terlebih dahulu dan nanti untuk Istana Garuda akan diresmikan oleh Presiden Prabowo Subianto," tandasnya.

Halaman
x|close