Sempat Error, BCA Pastikan Layanan BCA Mobile dan MyBCA Berangsur Pulih

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Sep 2025, 11:35
thumbnail-author
Muslimin Trisyuliono
Penulis
thumbnail-author
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Gedung Bank BCA Gedung Bank BCA

Ntvnews.id, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merespons terkait error pada aplikasi mobile banking BCA pada Senin 29 September 2025.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn mengatakan, saat ini layanan sudah berangsur pulih kembali.

"Sehubungan dengan kendala yang sempat dialami nasabah saat bertransaksi dengan produk layanan BCA, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi. Saat ini, sistem sudah berangsur normal," ucap Hera dalam keterangan tertulis.

Hera mengimbau agar nasabah selalu melakukan pengecekan secara berkala pada aplikasi myBCA dan BCA mobile. 

Baca juga: Layanan Mobile Banking BCA Error Senin Pagi, Nasabah Keluhkan Transaksi Tertunda

Lebih lanjut, nasabah juga diminta hati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.

"Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda! Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi contact center Halo BCA melalui 1500888 dan aplikasi haloBCA, WA Bank BCA 08111500998, X (Twitter) @HaloBCA, webchatwww.bca.co.id, atau e-mail [email protected]," bebernya.

Sebelumnya Layanan perbankan BCA dilaporkan mengalami gangguan pada Senin pagi, 29 September 2025.

Sejumlah pengguna mengeluhkan error pada aplikasi mobile banking BCA yang membuat transaksi tidak bisa dilakukan.

Baca juga: BCA Bantah Isu Kebocoran Data 20 Juta Nasabah

Keluhan warganet ramai bermunculan di media sosial, salah satunya datang dari akun X @crmenh2h. 

Ia menuliskan, "@HaloBCA min ini mbanking lg eror? kok saya mau top up flazz dari tadi ga bisa lampunya masih merah trus pdhl msih ada paket."

Gangguan ini diketahui memengaruhi akses ke dua layanan utama, yakni myBCA dan BCA Mobile.

x|close