Menperin Agus Blak-blakan Kabar Terkini Investasi Apple di RI

NTVNews - 7 Mei 2024, 18:53
Muslimin
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Menperin Agus Gumiwang Menperin Agus Gumiwang

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita buka suara mengenai kelanjutan investasi perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple di Indonesia.

Menperin Agus menyebut, investasi yang sudah disepakati antara pemerintah dan Apple adalah membangun infrastruktur untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) khususnya di dunia digital.

"Investasi yang dilakukan Apple itu yang kita sudah sepakati membangun infrastruktur untuk pengembangan sumber daya manusia industri, khususnya bagi mereka yang kita arahkan ke dunia digital seperti startup, konten kreator dan sebagainya," ujar Menperin Agus, Selasa (7/5/2024).

Adapun Kemenperin mewajibkan Apple untuk mengembangkan infrastruktur pengembangan SDM di Indonesia yaitu membangun Apple Developer Academy ke empat di Bali.

"Salah satu kontrak Kemenperin dan Apple itu mewajibkan mereka untuk mengembangkan infrastruktur, pengembangan SDM itu yang ke empat di Bali untuk investasi," ungkapnya.

Seperti diketahui, Apple kian giat membangun bisnis di kawasan Asia Tenggara salah satunya di Indonesia.

Pada Rabu (17/4) lalu, CEO Apple Tim Cook bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas komitmen untuk berinvestasi di Tanah Air.

Halaman
x|close