10 Daftar Orang Terkaya di Indonesia Mei 2024, Nama Baru Agoes Projosasmito Geser Bos Ritel

NTVNews - 9 Mei 2024, 05:15
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Robert Budi Hartono Robert Budi Hartono (Tangkapan Layar: Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Ulasan mengenai orang terkaya di Indonesia selalu menjadi topik yang hangat diperbincangkan oleh banyak orang. Memasuki bulan kelima pada tahun ini, terdapat pembaharuan mengenai daftar orang terkaya di Indonesia pada bulan Mei 2024. 

Sebenarnya tidak banyak perubahan yang signifikan dari peringkat sepuluh besar orang paling banyak duit di Indonesia tersebut. Namun, bos retail Djoko Susanto harus tergeser dari peringkat sepuluh teratas karena kehadiran orang baru. 

Konglomerat yang berhasil menggesernya adalah Agoes Projosasmito yang berhasil menyalip beberapa konglomerat sekaligus menempati posisi keenam. Nah, berikut daftar orang terkaya di Indonesia pada Mei 2024 yang dilansir dari laman Real Time Billionaires Forbes. 

1. Prajogo Pangestu (US$ 62.9 Miliar)

Prajogo Pangestu/ist Prajogo Pangestu/ist

Peringkat pertama orang terkaya di Indonesia adalah Prajogo Pangestu. Dia saat ini adalah pengusaha dalam bidang perkayuan yang sudah menggeluti bisnis tersebut sejak 1970-an. Bukan hanya itu, ia juga melebarkan bisnis ke dalam bisa petrokimia. 

Pada saat itu, Prajogo mengakuisisi PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. Bisnis tersebut kemudian menjadi penyumbang terbanyak harta kekayaannya. Selain itu, ia juga memiliki bisnis lain dalam bidang batu bara melalui perusahaan PT Petrindo Jaya Kreasi. 

Halaman
x|close