Kenapa Penis Rupanya Seperti Jamur?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Agu 2024, 10:43
Deddy Setiawan
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
ilustrasi penis ilustrasi penis (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebuah penelitian menyebutkan bahwa bentuk penis yang mirip jamur mungkin ada kaitannya dengan fungsinya di masa lalu untuk mengeluarkan sisa sperma dari vagina pasangan.

Penelitian yang dipimpin oleh Gordon G. Gallup dari State University of New York, yang diterbitkan pada 2023, mencoba menguji hipotesis ini.

Dilansir dari The Sun, Kamis, 15 Agustus 2024, penelitian itu menyarankan bahwa jika seorang wanita berhubungan seksual dengan beberapa pria dalam waktu yang berdekatan, bentuk penis seperti itu memungkinkan pria berikutnya untuk 'mengeluarkan' air mani yang tertinggal dari pria sebelumnya sebelum mereka ejakulasi.

Untuk menguji teori ini, tim peneliti menggunakan alat kelamin buatan dan air mani palsu yang terbuat dari campuran pati dan air.

Baca Juga: 5 Cara Alami Memperbesar Penis Secara Alami Tanpa Obat dan Mudah Dilakukan

Mereka menemukan bahwa penis lateks dengan tonjolan koronal mampu mengeluarkan lebih dari 90 persen air mani palsu hanya dalam satu kali penetrasi, sementara penis tanpa tonjolan hanya mampu mengeluarkan 35 persen air mani. Kedalaman penetrasi juga disebut sebagai faktor penting dalam membersihkan vagina dari cairan tersebut.

"Kami berteori bahwa, sebagai hasil dari persaingan untuk menjadi ayah, pria manusia berevolusi dengan bentuk penis yang unik untuk mengeluarkan air mani dari vagina yang ditinggalkan oleh jantan lain," kata Gallup, seperti yang dilaporkan oleh The Sun.

Halaman
x|close