Tak Disangka! Ini 5 Manfaat Susu Kedelai yang Bisa Mengubah Kesehatan Anda!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Sep 2024, 03:35
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Susu Kedelai Susu Kedelai (Pixabay)

Ntvnews.id, Jakarta - Susu kedelai adalah salah satu alternatif susu yang populer, terutama bagi mereka yang alergi laktosa atau memilih pola makan nabati. Selain rasanya yang enak, susu kedelai juga kaya akan manfaat kesehatan. Berikut adalah lima manfaat utama susu kedelai yang perlu Anda ketahui:

  1. Sumber Protein Nabati yang Tinggi

Susu Kedelai <b>(Pixabay)</b> Susu Kedelai (Pixabay)

Susu kedelai mengandung protein nabati yang tinggi, sehingga menjadi pilihan yang bagus untuk Anda yang menjalani diet vegetarian atau vegan. Protein dalam susu kedelai setara dengan protein dalam susu sapi, dan penting untuk membantu memperbaiki serta membangun jaringan otot.

  1. Rendah Lemak Jenuh

Susu kedelai memiliki kandungan lemak jenuh yang lebih rendah dibandingkan dengan susu hewani. Ini membuatnya lebih baik untuk kesehatan jantung, karena mengonsumsi lemak jenuh berlebih dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. Dengan mengonsumsi susu kedelai, Anda dapat menjaga kolesterol tetap stabil dan jantung tetap sehat.

  1. Kaya Akan Vitamin dan Mineral

Ilustrasi susu <b>(Pixabay/ congerdesign)</b> Ilustrasi susu (Pixabay/ congerdesign)

Susu kedelai diperkaya dengan berbagai vitamin dan mineral, terutama vitamin D, B12, dan kalsium, yang penting untuk kesehatan tulang. Meskipun susu kedelai alami mungkin memiliki kandungan kalsium yang lebih rendah dibandingkan susu sapi, banyak produk susu kedelai yang diperkaya kalsium, sehingga menjadi sumber nutrisi yang seimbang.

  1. Baik untuk Pencernaan

Karena tidak mengandung laktosa, susu kedelai merupakan pilihan tepat bagi mereka yang mengalami intoleransi laktosa. Laktosa adalah gula yang sulit dicerna oleh sebagian orang. Dengan mengonsumsi susu kedelai, Anda dapat menghindari masalah pencernaan seperti kembung atau diare yang sering muncul setelah minum susu sapi.

Halaman
x|close